Fauzi Templates




Jam Islam

Kamis, 11 April 2013

"AS Boleh Menyerang Korut"


Foto : Sistem pertahanan misil AS di Guam (RT)
Foto : Sistem pertahanan misil AS di Guam (RT)
WASHINGTON - Anggota Kongres Amerika Serikat (AS) Peter King mengatakan, AS bisa melancarkan serangan ke Korea Utara (Korut) saat ini juga bila memang terancam. Serangan militer ke Korut juga dipandang sebagai tindakan bertahan.

"Bila kita memiliki alasan yang baik dan yakin bahwa, akan ada serangan (dari Korut). Saya setuju, kita berhak untuk melancarkan serangan ke Korut untuk melindungi diri," ujar King, seperti dikutip CNN, Kamis (4/4/2013).

"Saya kurang setuju dengan himbauan yang meminta kita menunggu hingga akhirnya seorang warga AS tewas terbunuh atau terluka . Namun saya tidak mengatakan, kita harus buru-buru dalam berperang, jangan salah artikan pernyataan saya," tegasnya.

King sebelumnya sempat berkomentar mengenai sikap agresif Korut belakangan ini. Menurutnya ancaman-ancaman yang diutarakan Korut hanyalah sebuah propaganda yang ditujukan untuk meningkatkan popularitas dan citra Kim Jong-Un.

"Kim Jong-Un sedang mencoba membangun dirinya sendiri. Dia mencoba untuk menjadi seorang jagoan, dia masih berusia 28 atau 29 tahun, dan masih akan terus berkembang dewasa. Jadi, kekhawatiran saya adalah, dia akan melakukan beberapa serangan ke Korea Selatan (Korsel) atau beberapa basis militer kita di Pasifik, dengan tujuan untuk menyelamatkan citranya," ucap King.

Ancaman serangan Korut ke AS sudah berkali-kali muncul sejak beberapa pekan lalu. Negeri komunis itu memperbaharui kembali ancaman pada hari ini, dan AS langsung khawatir.

Menteri Pertahanan AS Chuck Hagel memandang ancaman baru AS sebagai ancaman yang "nyata dan jelas akan menimbulkan bahaya." Hagel langsung merencanakan pembangunan sistem pertahanan misil diGuam yang letaknya tidak jauh dari Korut.

Berita Selengkapnya Klik di Sini


0 komentar:

Posting Komentar